Cara mendapatkan uang dari Youtube



 
Terima kasih telah setia membaca setiap artikel yang gue tulis dan gue upload ke blog gue ini " sekali lagi terima kasih Guys " . 

Ngomongin bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube, apa yang terlintas dipikiran kalian untuk pertama kalinya ?? " Yap pasti adalah sosok Youtuber " . 
Yang dimana penghasilan mereka berasal dari Youtube " yaa walaupun gasemuannya, Youtube adalah sarana berkreasi bagi mereka, sehingga itu dianggap pekerjaan sampingan oleh mereka ". 
Sebelum bicara lebih jaug lu harus tau dulu nih penghasilan para youtuber diindonesia " yap indonesia " .

1. Raditya Dika : 36 jt/bulan
2. Edho Zell       : 40jt/bulan
3. Bayu Skak     : 8jt/Bulan 

Okeh guys nama ketiga youtuber itu adalah beberapa contohnya, " sorry gue nunjukin jumlahnya ke kalian, hehehehehe biar ga penasaran " .

Langsung ajah deh gue kasih trik nya untuk mendapatkan uang dari youtube, berikut adalah :
1. Kalian harus punya adsense 
     Yap ini adalah inti dari semua kerja keras kalian di youtube, kalian bikin video dan sarana penyimpan penghasilan kalian ini adalah Adsense, Sorry Adsense sendiri bukanlah sarana permainan bocah atau anak anak, karena disini kalian dituntut untuk memiliki tanggung jawab yang lebih dalam mengelola Adsense sendiri, Jadi Kalau kalian masih bocah  silahkan close . 

2. Tampilkan video menarik , Konten Menarik
     Masih banyak banget orang orang yang bikin video youtube diluar sana masih main main atau gajelas gitu, tentunya kalian gamau kayak gitu kan " yaa gamaulah, buktinya kalian baca artikel ini. Iya untuk menampilkan Video yang menarik tentunya kalian Objek yang ada didalam video tersebut harus memiliki karakter kalian sendiri supaya bisa dibedakan oleh Views kalian bahwa kalian beda dari yang lain, sebenarnya ini bukanlah inti dari Cara mendapatkan uang dari Youtube tetapi ini adalah hal yang paling mendasar bagi kalian yang ingin menjadi Youtuber dan mendapatkan uang dari youtube tersebut, jadi pertahankan karakter kalian sendiri. 
Dan kalau kalian membuat Konten yang menarik pastinya kalian akan tambah memiliki views dan subscribe, contohnya saja kalian membuat Playlist atau daftar putar berjudul Tutorial Photoshop " tentu saja didalamnya berisikan video video seputar Photoshop, entah itu Teknik teknik belajarnya atau pembahasan biasa, semakin banyak konten yang menarik dan bisa dikunjungi banyak kalangan, akan semakin besar peluang menjadi youtuber sukses . 
3. jangan Ngomong yang gajelas atau Ngomong Jorok 
    Gue perhatiin masih banyak banget di luar sana youtuber yang menggunakan kata kata kasar dan kotor, kalau menurut gue itu gaperlu dipertontonkan, karena dosa kalian akan abadi dan bisa dilihat orang selamanya " berhubung itu di youtube, kalau diyoutube pasti kalian bisa menghapusnya, tapi biasanya kalau kalian udah terlanjur terkenal di youtube pasti udah banyak yang download video video kalian walaupun isinya gajelas " . Dengan cara tidak mengeluarkan kata kata kotor mungkin kalian bisa mendapatkan keuntungan lebih dari youtube ' Hmmm bukan langsung dari youtube nya tapi dari Viewers dan subscriber kalian yang tambah menyukai kalian dan pastinya akan share terus video kalian, sehingga semakin banyak peluang untuk iklan kalian ditonton ", selain itu kalau kalian santun dan sopan dalam bebicara, mungkin akan ada banyak perusahaan atau brand yang menunjuk kalian untuk mempromosikan produk kalian " entah itu promosi baju baju muslim atau yang lainnya " . 
4. Video nya jangan Lupa di Monetized 
     Ya kali, kalian udah baca 1,2,3 tetapi tahap yang ke 4 ini kalian lewatin , tanpa mengklik Monetized di video youtube kalian, kalian ga akan dapet iklan dari youtube " hehehehe " . 
gue bikin kesimpulan dalam momonetized video kalian, bahwa kalian sudah siap akan mendapatkan keuntungan dari video kalian, bayangkan video kalian ditonton 1000 orang dan mendapatkan $2, dan dari 1000 orang itu mengklik atau menonton iklan ada 500 orang dan harga iklannya $0.02 X 500 = $260 , WOW 260 dollar . 

5. Sempurnakan Video dengan Editing 
    Yappp tahap ini digunakan hampir seluruh youtuber didunia untuk memperindah dan membuat variasi di dalam videonya " yaa walaupun masih banyak youtuber pemula yang belum tahu cara mengedit video, gue sarnin kalian mending belajar terlebih dahulu, atau buat video sambil belajar itu akan lebih efektif, tapi kalau gabisa juga pakai jasa edit video . " , banyak aplikasi edit video yang bisa kalian download atau kalian download+beli lisensinya, bedanya kalau kalian tinggal download itu pasti adalah software gratis, contoh aplikasi edit video gratis yang menjadi alternatif bagi kalian pemula : VSDC free Video, Movie Maker, Video Free edit  dan aplikasi yang didownload+ beli lisensi adalah aplikasi yang berbayar " eeits aplikasi ini sangat keren keren broo, efeknya bee jangan diragukan lagi ", berikut aplikasi edit video berbayar yang keren : Camtasia Studio 8 , After Effect, adobe primier, sony vegas. 
Dengan memperindah tampilan video dengan di edit terlebih dahulu akan banyak views yang tidak bosan menonton video video kalian sampai habis, untuk kalian yang gabisa edit atau gamau videonya dikasih hiasan edit, gue saranin setidaknya kalian berikan editing didepan video atau yang lebih dikenal adalah Opening . 


Okey Guys cuma itu yang bisa gue kasih tau kekalian, 5 cara itu adalah 5 cara variasi yang gue lakukan sendiri berdasarkan pengalaman "hehehehehe" . Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya dan dapat kalian terapkan sehingga tujuan kalian mendapatkan uang dari youtube berhasi
 SARAN : " Jangan ngebuat Video youtube dengan tujuan mendapatkan Uang, biarkan uang itu sendiri yang menghampiri kita dan masuk ke Adsense -,- , buatlah tujuan kalian meng upload video ke youtube untuk menjadi seorang youtuber sukses, sarana kreasi, sarana menghilangkan bosan, gue bisa pastikan kalian akan suskes kalau kalaian mengerjakannya dengan hati yang tulus dan ikhlas . " 

catatan : Tingkatkan ekspresi kalian, Tingkatkan kepercayaan diri kalian " itu cuma kamera men,bukan panggung yang isinya 100rb orang heheheheh". 



Terima kasih, salam .

Previous
Next Post »