Cara mudah memindahkan artikel ke blog lain

Cara mudah memindahkan artikel ke blog lain - Pada kesempatan yang baik ini saya akan membagikan tutorial kepada sahabat blogger yaitu bagaimana cara agar artikel dari blog anda bisa di pindah ke blog anda yang lainnya. Pernahkah blog anda mengalami kerusakan ? jika pernah maka artikel yang ada pada blog anda pun akan mengalami masalah, yaitu kadang gagal di index google (jika blog dalam keadaan menagalami kerusakan) sehingga artikel yang anda buat menjadi sia-sia. Untuk itu anda berpikir akan menghapus blog tersebut.


memindahkan artikel blog


Namun anda jangan salah pengertian dulu dengan langsung menghapus blog yang mengalami masalah tersebut. Anda dapat mengunduh artikelnya dan memindahkannya ke blog lain. Selain untuk blog yang mengalami kerusakan, memindahkan ( bisa di back up) artikel juga merupakan hal yang sangat penting jika untuk keselamatan blog anda. Misalkan anda khawatir akan terjadi sesuatu pada blog anda, maka untuk antisipasi anda dapat membackup/mengunduh artikel pada blog tersebut dan bisa dipindahkan ke blog lain atau bisa disimpan terlebih dahulu.

Lalau bagaimana cara memindahkan artikel blog ke blog lain ? sebenarnya cara ini tidak menggunakan copy paste karena hal tersebut bersifat manual, untuk mempermudah kita dapat menggunakan cara otomatis. Oke langsung saja simak cara di bawah ini.

Memindahkan artikel blog ke blog lain

1. Anda login terlebih dahulu ke akun blogger

2. Pilih blog yang mau di pindahkan atau backup artikelnya, pilih menu setelan > Lainnya

3. Pilih ekspor blog

memindahkan artikel blog

4. Kemudian akan muncul peringatan bahwa anda akan mengunduh file xml dari artikel anda. Silahkan anda klik unduh blog. Sampai tahap ini anda bisa menyimpan file xml artikel anda.

memindahkan artikel blog

5. Setelah itu anda buka kembali blog yang ingin di tempatkan artikel pada blog sebelumnya. Kemudian pilih setelan > Impor blog

memindahkan artikel blog


6. Maka akan muncul lagi peringatan untuk impor blog, silahkan sobat klik saja impor dan cari file xml yang sebelumnya telah anda unduh, lalu klik open.

Selesai, kini artikel pada blog anda sudah berpindah ke blog yang lainnya. Bagaimana mudah bukan ? hal ini dilakukan untuk mengantisipasi saja bila ada kerusakan pada blog utama. Oke sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat buat anda.
Previous
Next Post »