Hal-hal yang menyebabkan seorang blogger malas ngeblog

Hal-hal yang menyebabkan seorang blogger malas ngeblog - Pernahkah anda merasa malas untuk melakukan kegiatan blogging ? saya rasa pasti anda pernah mengalami yang namanya malas, begitu juga dengan saya. Malas memang sering mendatangi semua blogger. Apa saja faktor yang menyebabkan anda malas ? soal faktor, setiap orang tentunya mempunyai faktor yang berbeda-beda yang menyebabkan mereka malas. Lalu bagaimana dengan anda ? apakah anda termasuk saat ini sedang mengalami kemalasan karena faktor tertentu ?


Malas ngeblog


Untuk itu mari kita bahas bersama apa saja yang menyebabkan seorang blogger malas ngeblog.

1. Blog sepi pengunjung

Ketika anda sudah melakukan hal-hal yang berkaitan dengan optimasi blog yang mencakup SEO (off page maupun on page) dengan tujuan ingin mendatangkan banyak pengunjung ke blog anda, setelah itu pengunjung yang datang ternyata masih sedikit. Kadang hal tersebut membuat anda menjadi frustasi, gelisah, putus asa, dan ingin menyerah dalam dunia blogging. Saat hal ini terjadi semangat anda mulai menurun dan anda sudah mulai merasa malas untuk melakukan kegiatan blogging. Kalau saya berpikir bahwa di saat seperti itulah anda harus membangun lebih semangat lagi, belajar lagi supaya dapat mendatangkan pengunjung yang banyak ke blog anda.

2. Tidak punya banyak waktu

Hal ini juga menjadi kendala bagi sebagian blogger. Apakah anda termasuk tidak punya waktu ? memang jika anda tidak punya waktu untuk melakukan aktivitas blogging, maka anda akan merasa malas untuk melakukannya. Karena anda berpikir bahwa ngeblog itu membutuhkan banyak waktu mulai dari menulis artikel, optimasi, sampai promosi, dan semua itu memang benar. Tapi saya rasa anda bisa meluangkan sedikit waktu anda untuk ngeblog sehingga rasa malas anda akan hilang jika sudah terbiasa.

3. Sudah kehabisan ide-ide

Pada saat awal anda ngeblog tentu anda mempunyai banyak sekali ide yang akan dituangkan ke blog. Seiring berjalannya waktu anda mulai kehabisan ide dan itu membuat anda merasa malas untuk berpikir lagi, otomatis anda sudah mulai malas untuk ngeblog. Padahal jika saya dalam posisi tersebut saya akan lebih banyak membaca artikel orang lain. Dengan banyak membaca ide itu akan muncul dengan sendirinya. Jadi sebagai seorang blogger anda harus menjadi pembaca yang baik.

4. Blog anda mendapat musibah

Nah hal ini sering juga terjadi pada sebagian blogger di mana blog mereka mendapatkan musibah. Yang seperti apa ? misalnya kena jingling, mendapat tanggapan pedas dari orang lain. Hal ini tentu merusak mental ngeblog anda dan akan menjadi malas untuk ngeblog. Jadi untuk mengatasi hal tersebut, bangun mental ngeblog anda dan selalu berpikiran positif.

5. Tidak mendapatkan apa-apa dari ngeblog

Setelah sekian lama anda ngeblog, tentunya anda menginginkan  tujuan utama anda tercapai. Biasanya para blogger ingin dapat menghasilkan uang dari blog. Namun setelah usaha dan waktu yang begitu panjang digunakan ngeblog tapi tidak membuahkan hasil. Disitu kadang rasa malas anda datang. Padahal di saat situasi seperti itu anda sebenarnya membutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam ngeblog.

Penutup:

Oke itulah tadi beberapa hal yang dapat membuat anda malas ngeblog. Apakah saat ini anda sedang malas dan di posisi berapakah anda ? untuk itu anda harus segera mencari solusi untuk mengembalikan semangat anda. Sekian artikel kali ini.
Previous
Next Post »