Cara mencopot komentar facebook di blog

Cara mencopot komentar facebook di blog - Halo sahabat blogger, pernahkah anda menggunakan template blog dengan mempunyai kotak komentar facebook ? jika anda pernah atau saat ini sedang menggunakan template yang mempunyai komentar facebook dan anda ingin mencopotnya, maka ikuti artikel ini sampai akhir. Komentar dengan facebook di blog memang memudahkan pengunjung untuk bertanya tanpa harus login dulu ke akun google milik mereka. Namun pada sisi lain komentar facebook di blog mempunyai dampak yang negatif.


facebook comments


Apa contoh dampak negatif menggunakan komentar facebook di blog ? dampak negatifnya adalah ada spam pada blog anda. Ya. memang yang namanya blogger, penjual dan lain sebagainya ingin mendapatkan pengunjung yang rama, salah satu caranya adalah dengan melakukan spam di blog anda. Komentar facebook tanpa melakukan atau membuat anchor text, hanya copy paste url saja sudah bisa menjadi link aktif. Saya juga pernah mengalami adanya spam di blog saya yang pada saat itu menggunakan komentar facebook di blog. Orang-orang yang melakukan spam memasang link aktif di komentar facebook dan bahkan link mereka pasang sungguh negatif. Hal itulah yang membuat saya memutuskan untuk menghapus komentar facebook di blog.

Lalu bagaimana cara menghapus/mencopot komentar facebook di blog ? sebenarnya caranya sangat mudah, anda hanya tinggal menghilangkan kode html komentar facebook. Ikuti cara di bawah ini.

1. Anda login terlebih dahulu ke akun blogger.

2. Pilih menu template, kemudian klik edit HTML.

3. Pada kolom HTML anda cari kode seperti di bawah ini.


<!-- komentar facebook -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='fbbox-comments' style='width:100%;margin-top:20px'>
<div class='fb-comments' data-num-posts='2' data-width='680' expr:data-href='data:blog.url'/>
</div>
</b:if>

Cari kode tersebut menggunakan CTRL+F pada kolom HTML anda, jika anda tidak menemukan kode tersebut, kemungkinan di setiap template kodenya sedikit berbeda, intinya anda cari menggunakan "fb-comments" pasti anda akan menemukan kode tersebut.

4. Setelah anda menemukan kode tersebut, silahkan anda hapus saja kodenya.

5. Klik simpan.

Selesai, sekarang anda bisa cek di blog apakah komentar facebook sudah berhasil di copot, saya yakin jika anda melakukannya dengan benar, maka akan berhasil. Bagaimana cukup mudah bukan ? oke sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat buat anda.
Previous
Next Post »